Permainan Anak Perempuan – Lompat Tali Karet

Permainan Anak Perempuan – Lompat Tali Karet

Lompat Tali

Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar permainan anak-anak perempuan yang satu ini. Kini popularitas permainan anak-anak perempuan lompat tali dengan menggunakan karet ini sudah semakin meredup. Namun jangan sampai hal ini Anda jadikan sebagai penghalang Anda dalam mengajarkan nya pada si kecil.

Sebelum memulai permainan ini maka Anda perlu menyiapkan agak banyak karet gelang yang bisa di beli di pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Lalu Anda bisa merangkai karet tersebut hingga memanjang dan menyerupai seperti tali.

Cara Bermain dan Peraturan Permainan Anak-anak Perempuan Lompat Tali Karet

Nah langkah selanjutnya adalah untuk memainkan permainan ini sangat lah mudah untuk dilakukan. Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan meminta si kecil dan teman teman nya hompimpa. Sehingga akan bisa menentukan urutan bermain siapa yang akan memainkannya terlebih dahulu.

Untuk dua orang anak yang kalah maka mereka akan bertugas untuk memegang talinya. Lalu Anda bisa mengajarkan kepada anak-anak yang memegang tali mengenai bagaimana cara memainkan tali tersebut dengan benar. Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengatur posisi anak tersebut sehingga saling berhadapan dengan jarak yang sudah ditentukan.

Setelah itu maka langkah selanjutnya adalah dengan merentangkan tali tersebut sehingga akan bisa dilompati oleh anak-anak yang menang. Untuk ketinggian dari tali yang direntangkan ini cukup bervariasi. Namun pada umumnya akan bertahap dari yang paling rendah ke yang paling tinggi.

Misalnya pertama dari mata kaki, kemudian naik ke lutut, perut, dada, telinga dan yang paling tinggi sampai ke ubun ubun. Peraturan yang harus diikuti oleh para pemain yang memainkan permainan ini adalah jangan sampai menyentuh tali karet ketika melakukan lompatan.

Jika sampai ada anak yang menyentuh tali tersebut ketika melompat maka anak tersebut harus menggantikan anak yang memegang tali. Lakukan hal tersebut secara berulang ulang sampai para pemain memutuskan untuk berhenti memainkan permainan ini.

Manfaat yang bisa didapatkan ketika memainkan permainan ini adalah anak Anda akan bisa terlatih kemampuan semangat kerja kerasnya dan juga mampu melatih kecermatan yang mereka punya.

Baca juga : Mengenal 10 Jenis Permainan Anak-Anak Perempuan yang Edukatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *